PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman hingga Lebaran

PAITON – Selama libur panjang hari raya Idul Fitri, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) memastikan stok dan pasokan aliran listrik aman. Demi kelancaran pasokan, PJB juga mendirikan posko siaga 7×24 jam.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara melalui Doddy Nafiudin selaku kepala bidang Stakeholder Management. Doddy mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen dalam menyambut libur panjang hari raya Idul Fitri.

“Semua Unit Pembangkit milik PT Pembangkitan Jawa-Bali mengadakan Posko Siaga Lebaran demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi. Termasuk di UP (unit pembangkitan) Paiton,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Dody menjelaskan, posko siaga itu akan selalu ada karyawan PJB yang stand by. PJB juga akan memanfaatkan alat teknologi terbaru bernama I Core. ”UP yang dimiliki PT PJB yang berada di Jawa Timur adalah UP Paiton, UP Gresik, dan UP Brantas. Semuanya adalah tumpuan dalam memasok listrik berkualitas untuk Pulau Jawa dan Bali. Semuanya, kami pastikan pasokan listrik aman selama hari raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Doddy, Unit Pembangkit lain yang berada hampir di seluruh Indonesia juga dipastikan kesiapan dan keandalannya. Pihaknya telah mempersiapkan UP agar selalu ready dan tidak mengalami gangguan. Sehingga, masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga.

”Jika ada gangguan, ada petugas stand by di UP. Sehingga, saat pra Idul Fitri, saat Idul Fitri, serta pasca Idul Fitri, bila terjadi gangguan, akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat,” ungkapnya.

Doddy menjelaskan, PT PJB merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero) yang bergerak di bisnis pembangkitan tenaga listrik. Listrik yang dihasilkan secara keseluruhan disuplai ke induk perusahaan. Sampai dengan saat ini PJB telah mengoperasikan sebesar 14.000 MW total kapasitas terpasang. (mas/fun)