Pasang Rambu Tambahan ke Akses Tol Paspro agar Pemudik Tak Bingung

BIAR JELAS: Banner yang dipasang di perbatasan Kota-Kabupaten Probolinggo. Rambu itu dipasang untuk memudahkan pengendara yang hendak menuju tol Paspro. (Arif Mashudi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

DRINGU – Guna memudahkan para pemudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menambah rambu arah ke jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Rambu itu dipasang di sejumlah titik karena sejauh ini tidak ada rambu serupa.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, rambu arah jalan via tol itu terletak di Pasar Dringu, batas Kota Probolinggo dan pertigaan Jorongan di Leces. Di tiga titik itu dipasang baner sebagai rambu arah sementara.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo, Heri S. mengatakan, adanya keluhan dan masukan dari masyarakat, khususnya pemudik dari luar daerah. Pihaknya pun merespon dengan memasang rambu arah sementara ke jalur via tol Paspro. Karena, bagi pemudik dari Bali-Banyuwangi-Situbondo yang hendak ke arah Surabaya, tidak paham jalur ke via Tol Paspro.

“Ada masukan dari masyarakat dan pemudik dari luar daerah. Perlu dipasanh rambu arah ke jalur tol bagi pengendara dari arah timur,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Minggu (2/6).

Heri menjelaskan, rambu itu akan memberi petunjuk bagi pemudik dari arah timur (Bali-Banyuwangi-Situbondo). Utamanya saat pengendara hendak ke Surabaya lewat via Tol, diarahkan belok ke kiri atau selatan. Dengan begitu rambu bisa terbaca dan pemudik bisa langsung menuju pintu exit Tol Leces. Sehingga, pemudik akan lebih cepet ke daerah tujuan saat melalui jalur via Tol.

“Kami hanya bisa pasang di titik wilayah kami Kabupaten Probolinggo. Kami akan koordinasi dengan Kota Probolinggo, untuk dipasang rambu tambahan di persimpangan,” katanya. (mas/fun)