Manajemen Persekabpas Mulai Ancang-ancang Seleksi Pemain usai Lebaran

PANDAAN – Dua tim asal Pasuruan bakal berada dalam satu grup di kompetisi Liga 3 musim baru nanti. Baik Persekabpas maupun Persekap, akan sama-sama menghuni grup C. Kedua tim kini berancang-ancang untuk menyiapkan seleksi pemain, yang kemungkinan besar digelar usai Lebaran.

Untuk Persekabpas, manajemen anyar sudah terbentuk. Bahkan berjuluk Laskar Sakera itu sudah menunjuk Sunardi dan Kasiyanto sebagai pelatih dan asisten pelatih. Persekabpas segera tancap gas, untuk menghadapi liga 3 musim kompetisi 2019-2020 sekarang. Dijadwalkan kick off 27 Juli mendatang, satu grup dengan Asifa FC Malang, Singhasari Malang , Banyuwangi Putra dan Persekap Pasuruan.

“Kami dari manajemen terus koordinasi secara intensif dengan pelatih dan staffnya. Tentunya menyiapkan tim ini secara maksimal, targetnya lolos di Liga 2,” terang asisten manajer Persekabpas Andry Wahyudi.

Pria yang juga sekaligus ketua komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut mengatakan, di musim kompetisi kedepan Persekabpas sedikitnya akan diperkuat 23 pemain. Nah, untuk rekrutmen ke 23 pemain inilah nantinya digelar seleksi.

“Pasca lebaran, pelatih dan asisten start gelar seleksi pemain. Formasinya bakal diisi para pemain kelahiran maksimal tahun 1997, sisanya lima orang pemain senior,” ungkapnya.

Terpisah, Sunardi yang didampingi asisten pelatih Kasiyanto mengaku siap menjalankan amanat diinginkan dan diharapkan manajemen. “Bagi kami ini adalah tantangan, buka hal mudah dan gampang. Tetap optimis dengan target yang ada,” ucapnya disela-sela pertemuan manajemen dan pelatih serta asisten di Pandaan. (zal/fun)