Dirusak Tangan Jahil, Lampu Hias di Tugu Adipura Belum Bisa Dibenahi

BANGIL – Lampu taman hias di perliman Bangil sungguh memprihatinkan. Sudah lama lampu hias itu pecah, namun hingga kini tak kunjung ada perbaikan.

Hal ini sungguh disayangkan. Karena rusaknya lampu hias itu, mengurangi estetika. Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, lampu hias itu berada di area taman tengah median jalan. Lokasinya berada di sekitaran tugu Adipura Bangil.

Tiga lampu pecah. Sehingga hanya menyisakan tiga lampu yang masih bisa menyala. Pecahnya lampu hias itu sudah lama. Namun hingga kini, tidak ada pembenahan. Kondisinya dibiarkan begitu saja.

Hal ini sangat disayangkan warga. Karena rusaknya lampu hias tersebut mengurangi keindahannya. Seperti yang diungkapkan Saifudin, warga Kiduldalem, Kecamatan Bangil.

Ia merasa, tampilan lampu hias Bangil kurang menawan. “Lampunya pecah tapi dibiarkan begitu saja. Sungguh disayangkan,” ungkapnya.

Pihaknya memandang, Pemkab seharusnya lebih perhatian. Pembenahan harusnya dilakukan. Supaya, Bangil yang sudah menjadi ibu kota Kabupaten Pasuruan bisa menarik perhatian.

Plt Kepala DLH Kabupaten Pasuruan, Indra Hernandi menguraikan, rusaknya lampu hias itu dikarenakan tangan-tangan nakal pihak yang tak bertanggung jawab. “Lampu itu dipecah oleh tangan-tangan jahil,” sampainya.

Pembenahan lampu hias itu, memang menjadi keinginan. Namun, belum bisa terwujud karena anggaran.

“Banyak yang lebih prioritas. Karena itu, pembenahannya belum bisa dilakukan,” pungkasnya. (one/fun)