Pajak Penerangan Jalan di Triwulan Pertama Tembus Rp 6,9 Miliar

TINGGI: Petugas memperbaiki penerangan jalan di Jalan raya Pantura Probolinggo. Pendapatan dari pajak sektor ini ditargetkan mencapai Rp 24 miliar di tahun ini. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN – Pendapatan dari pajak penerangan jalan (PPJ) tahun ini ditargetkan mencapai Rp 24 miliar. Target itu diyakini Pemkab Probolinggo bisa terealisasi. Ini lantaran di triwulan pertama saja, PPJ sudah tembus sekitar Rp 6,9 miliar atau sekitar 28 persen target sudah terpenuhi.

Susilo Isnadi, Kepala Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat mengatakan, dengan tercapainya sekitar 28 persen itu, pihaknya yakin target PPJ akan terpenuhi. Menurutnya, pada triwulan pertama ini merupakan pendapatan yang baik bagi pemkab.

Pria yang akrab disapa Susilo itu menjelaskan, pihaknya akan bekerja maksimal dalam pemenuhan target. Pada triwulan awal yang ditargetkan sekitar 25 persen dari target keseluruhan sudah terlampaui. “Setiap triwulan itu ada targetnya. Untuk triwulan ini targetnya sekitar 25 persen. Untuk triwulan ini target tersebut terpenuhi atau terlampaui sekitar 3,85 persen,” ungkapnya.

Untuk memenuhi target, pihaknya akan bekerja keras. Ia menjelaskan, pihaknya tidak bisa hanya berpangku tangan. Menurutnya, untuk mencapai sebuah keberhasilan dalam kinerja harus juga diimbangi dengan kinerja yang maksimal.

“Kami tetap usaha bagaimanapun caranya untuk memenuhi target. Sehingga nanti bisa tercpai ataupun terlampaui,” jelasnya.

Ia menjelaskan kemungkinan target Rp 24 miliar pada tahun ini akan dinaikan pada saat Perubahan APBD pada tahun ini. Namun, Susilo tidak menyebutkan berapa jumlah proyeksi kenaikan nanti. “Untuk angkanya masih akan dibahas,” tuturnya. (sid/fun)