Sambut Mudik Lebaran, Mapolres Pasuruan Jadi Tempat Parkir Dadakan

BANGIL – Pemudik yang tak bisa membawa kendaraannya, bisa memanfaatkan penawaran dari Polres Pasuruan. Yaitu, menitipkan kendaraan di Mapolres Pasuruan.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang meninggalkan kendaraannya. “Kami menjamin keamanan bagi kendaraan yang dititipkan di Mapolres Pasuruan. Selain itu, layanan tersebut gratis tanpa biaya,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo.

Rizal –sapaannya- menguraikan, pihaknya memang menyiapkan tempat bagi pemudik untuk menitipkan kendaraannya. Halaman Mapolres Pasuruan bisa digunakan sebagai tempat penitipan selama mudik berlangsung.

Layanan tersebut dibuka mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. “Jadi, yang ingin mudik dan menitipkan kendaraannya, bisa ke Mapolres Pasuruan,” imbuhnya.

Menurut Rizal, layanan tersebut tidak hanya untuk kendaraan bermotor roda empat. Tetapi, juga roda dua. Jaminan keamanan diberikan, seiring anggota yang selalu siap mengawasi kendaraan yang dititipkan.

Lebih jauh, kebijakan tersebut diambil untuk memberi rasa tenang bagi pemudik. Sehingga, mereka pulang ke kampung halaman tanpa ada kecemasan kendaraan yang ditinggalkan raib, digondol orang. (one/hn)