Nyambi Jadi Kurir SS, Warga Kenep Beji Ditangkap

BANGIL – Lebaran bakal dilalui Heri Teguh Prayitno, 25, di balik jeruji penjara. Lelaki yang berprofesi sebagai penjahit itu, ditangkap polisi setelah kedapatan membawa sabu-sabu.

Warga Dusun Kluncing, Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, itu ditangkap Rabu (29/5) pukul 22.00. Ketika itu, ia hendak mengantar barang haram tersebut ke pelanggannya. Namun, bukan orang yang diharapkan datang. Malah, polisi yang akhirnya menangkapnya.

Kasatreskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono menyampaikan, tersangka ditangkap di tepi jalan kampungnya. Ketika itu, ia tengah menunggu pembeli barang.

“Ia hendak menyerahkan barang. Tapi, petugas yang kemudian datang menangkapnya,” jelas Nanang.

Menurut Nanang, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Selain sabu-sabu seberat 0,27 gram, juga ada satu sedotan plastik dan sejumlah barang bukti lainnya. Bersama barang bukti yang ditemukan itulah, tersangka kemudian digiring ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan.

Dari pemeriksaan kemudian diketahui, tersangka sudah lama menjadi kurir sabu-sabu. “Ia menjadi kurir beberapa bulan terakhir. Tersangka berdalih, cara itu dilakukan untuk menambah penghasilan lantaran dari hasil menjahit tak mencukupi,” pungkasnya.

Atas kasus yang melilitnya itu, tersangka dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia pun terancam hukuman 10 tahun penjara. (one/hn)