Volume Kendaraan di Jalur Pantura Probolinggo Mulai Meningkat

LEBIH BANYAK: Sejumlah kendaraan yang melintas di jalur pantura di Kraksaan Kamis (30/5) siang. Sebagian besar didominasi kendaraan dari luar daerah. (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN – Menjelang hari raya Idul Fitri, arus mudik mulai terlihat. Seperti halnya di jalur pantura Probolinggo. Kamis (30/5) siang sudah mulai padat akan kendaraan para pemudik.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, di jalan raya depan alun-alun Kraksaan terlihat kendaraan pemudik hilir mudik. Kebanyakan, kendaraan pribadi datang dari arah timur. Meskipun demikian, tetapi tidak menyebabkan kemacetan.

Tidak sedikit, dari kendaraan pribadi dan juga motor membawa bawaan lebih dari daerah asal. Tujuannya yaitu agar hari raya tahun ini bisa berkumpul dengan keluarga.

Kompol Joko Yuwono, kepala Pospam Kraksaan mengatakan, sejak Kamis volume kendaraan sudah mulai meningkat dari hari sebelumnya. Hal itu, karena merupakan awal dari pada arus mudik. “Sudah mulai ramai. Awal arus mudik sudah mulai,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Joko itu menjelaskan, meskipun ada penambahan volume kendaraan, jalan raya tidak sampai macet. Sejauh ini arus lalu lintas masih bisa dikendalikan.

“Kalaupun nanti terjadi kemacetan akan ada anggota yang mengaturnya. Sehingga kemacetan bisa terurai,” tandasnya.

Menurutnya, sebagian besar sejauh ini pemudik kebanyakan dari Bali. Sebab, kendaraan yang melewati jalur dari arah timur. “Kemungkinan dari Bali mudik ke pulau Jawa,” tandasnya.

Ia memprediksi, jalur tersebut akan semakin padat. Sebab, para pemudik biasanya meningkat menjelang hari H. “Kami harapkan mereka tetap mematuhi rambu lalu lintas. Sehingga tidak mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan,” terangnya. (sid/fun)