Salip Kiri, Remaja asal Bangil Tewas Terlindas Truk di Legok Gempol

GEMPOL–Nahas dialami Akbar Maulana Rizki, 20. Remaja asal Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil itu meregang nyawa usai mengalami kecelakaan maut di jalur Surabaya-Banyuwangi masuk Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

RINGSEK: Kondisi motor korban usai terlindas truk. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

Informasi yang dihimpun radarbromo.co,id, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 13.30. Siang itu Akbar Maulana Rizki mengendarai motor Honda Beat bernopol N 4496 TCE sendirian. Ia melaju dari arah barat ke timur.

Saat sampai di lokasi kejadian, ia berniat mendahului truk bernopol L 9615 UP di depannya dari arah kiri. Truk itu dikemudikan Warmu Susanto, 54, asal Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Namun, upaya Akbar menyalip truk itu berujung tragedi. “Motor korban terserempet bak truk, saat berusaha menyalipnya. Akhirnya korban jatuh dan terlindas ban belakang truk tersebut,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Korban sempat dilarikan ke RS Bhayangkara, Porong, Sidoarjo. Namun, sore hari sekitar pukul 17.00 korban akhirnya mengembuskan napas terakhir. Korban mengalami patah kaki kiri serta sejumlah lecet di tubuhnya.

Sore hatinya, petugas Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Baik motor dan truk yang terlibat kecelakaan sendiri, saat ini sudah diamankan.

“Pemotornya kurang hati-hati. Posisinya kurang menguntungkan dalam kejadian laka lantas ini,” jelas Agus Purwanto. (zal/mie)