Perbaharui Garis Markah Jalur Pantura, Cat Diganti Warna Kuning

DRINGU – Menghadapi arus mudik hari raya idul fitri, proyek jalan raya telah dihentikan pengerjaannya. Namun, demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan, sepanjang jalur pantura Probolinggo dipasang markah jalan. Uniknya, garis markah jalan yang semua berwarna putih, dirubah menjadi kuning.

Andhika Tommy Ardiansyah, selalu ketua PPK jalan Nasional Wilayah Probolinggo-Situbondo mengatakan, proyek pelebaran jalan sudah dihentikan pengerjaannya. Ruas jalan sebagian sudah ditinggikan dan dilebarkan. Sehingga, pihaknya optimistis jalan raya Gending tidak rawan macet. Apalagi sepanjang sekitar 3,5 Km jalan sudah dilebarkan menjadi 11 meter.

“Jalan raya Gending itu tidak rawan macet. Karena pengerjaan sudah diliburkan. Sebelum diliburkan, kami pastikan jalan yang akan dilalui semua rata,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo (30/5).

Disinggung soal pengecatan markah jalan, kata Tommy, pengecatan itu tidak masuk paket pelebaran jalan. Namun, itu kegiatan sendiri untuk rambu jalan. Guna keselamatan pengguna jalan saat arus mudik, pihaknya perbaharui garis markah jalan. Warnanya pun menjadi kuning untuk lebih terang dan terlihat jelas saat malam hari.

“Sepanjang jalan pantura akan diperbaharui garis markah jalannya. Terutama jalan yang belum ada garis markanya, akan dicat. Supaya, keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan,” terangnya. (mas/fun)