Ditunjuk Menjadi Pelatih Kepala Persekabpas dan Diduetkan dengan Kasianto, Ini Kata Sunardi

PASURUAN – Manajemen Persekabpas resmi menunjuk Sunardi dan Kasianto untuk menjadi artisek tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan tersebut. Kedua pelatih yang sama-sama pernah menukangi Laskar Sakera itu, mengaku siap membawa tim tersebut kembali ke masa kejayaannya. Dalam waktu dekat, tim pelatih akan mulai memetakan komposisi pemain yang akan memperkuat Persekabpas.

DIDUKUNG BUPATI: Pengurus Persekabpas saat menemui Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf di pendapa Kabupaten Pasuruan, beberapa waktu lalu. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo, Kamis (30/5), Sunardi mengaku bangga dirinya dipercaya sebagai pelatih kepala. Dengan Kasianto sebagai asisten pelatih, Sunardi juga yakin akan klik. “Sebenarnya tidak ada bedanya pelatih kepala dengan asisten pelatih, karena kami sama-sama ingin,” ujarnya.

Yang terpenting saat ini, yakni membangun tim yang solid dalam Persekabpas agar kompetisi yang dihadapi semusim kedepan juga berbuah maksimal. Terpilihnya dirinya dengan Kasianto, kata Sunardi, juga mesti dimanfaatkan dengan baik.

“Ini merupakan kesempatan bagus bagi kami untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Pasuruan,” ungkap dia.

Sunardi juga mengaku akan segera menyiapkan timnya sebelum pendaftaran pemain dimulai. Dalam waktu dekat, lanjut Sunardi, pihaknya masih perlu mengutak-atik komposisi pemain.

Akan tetapi, pihaknya juga akan mempertimbangkan para pemain yang sebelumnya telah memperkuat tim dalam kompetisi Porprov Jatim. Sebab, jika tim tersebut sudah solid maka pelatih hanya perlu mengasah skillnya saja.

“Kami lihat dulu pemain yang ikut Porprov kemarin. Kalau dari segi usia memang sudah sesuai. Tapi kami akan lihat dan evaluasi skill mereka dulu,” ungkap dia.

Untuk pemetaan pemain Porprov pun akan mudah. Sebab di tim tersebut, Kasianto yang menjadi pelatih kepala. Sehingga pelatih akan tahu, siapa saja pemain potensial eks Porprov yang bisa dimasukkan ke tim. (tom/fun)