Truk Boks Seruduk Dump Truck Mogok di Tol Malang-Pandaan, 4 Luka

SUKOREJO–Daftar angka kecelakaan di ruas jalan tol Malang-Pandaan (Mapan) kembali bertambah. Itu setelah Kamis pagi (30/5), dua truk terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan empat orang alami luka-luka.

Dua truk yang alami tabrakan itu adalah truk boks bernopol B 9165 PXR yang menyeruduk dump truck bernopol L 9134 UW. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.30 pagi, di Km 63.900, Desa/ Kecamatan Sukorejo.

Kecelakaan itu bermula saat truk boks melaju dari arah utara ke selatan. Truk itu dikemudikan Rael Kristian Pratama, 24, asal Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk itu menabrak dari belakang dump truck di depannya. Dump truck yang ditabrak itu tengah berhenti di bahu jalan lantaran alami mogok.

“Dump truknya sudah berhenti dan menepi di bahu jalan, dari belakang ditabrak truk boks yang berjalan searah,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Akibat kecelakaan itu, empat orang mengalami luka-luka. Mereka harus dievakuasi ke IGD. RS. Mitra Sehat Medika di Pandaan untuk mendapatkan perawatan medis. Masing-masing sopir dan satu orang penumpangnya sekaligus kernet, baik truk boks maupun dump truck.

Selain mengakibatkan korban luka-luka empat orang, kecelakaan itu juga menimbulkan kerugian materiil. Untuk truk boksnya kaca depan pecah dan bodi depannya ringsek.

Sedangkan dump truknya lampu depan sebelah kiri pecah, karena terdorong ke depan dan menabrak guadrail. Lalu pecah bak belakang sebelah kanan.

“Sopir truk boksnya diduga kuat mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Posisinya kurang menguntungkan dalam kecelakaan ini,” jelas Hardiono. (zal/mie)