Tambah Empat Kios di Terminal Parkir Wonorejo

WONOREJOKondisi sejumlah fasilitas di Terminal Parkir Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, yang kurang layak mulai mendapat perhatian. Pemkab Pasuruan melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mulai memperbaiki sejumlah fasilitas fisik terminal.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno mengatakan, perbaikan bangunan di terminal itu dimulai sejak 15 Mei. Salah satu bangunan yang direhab pos penjagaan petugas di sisi depan. “Untuk pos penjagaan hanya rehab atapnya saja agar tidak bocor saat musim hujan. Selain itu, juga bangunan musala dan menambah fasilitas kamar mandi di area terminal,” ujarnya.

Selain itu, kondisi saluran air juga turut diperbaiki agar tak terjadi genangan ketika musim hujan. “Karena yang parkir di sana kendaraan berat. Jika saluran air tidak berfungsi normal, dikhawatirkan menyebabkan paving lekas rusak,” ujar Heri.

Heri menambahkan, tahun ini pihaknya juga akan menata pedagang di area terminal. Itu, perlu dilakukan agar para pedagang di area terminal lebih tertib. “Sekaligus kami bangun kios sebanyak 4 unit di sisi belakang,” ujarnya.

Proyek yang sedang berjalan itu digelontor dana dari APBD Kabupaten Pasuruan 2019. Nilainya Rp 190 juta. “Mulai tanggal 31 Mei nanti pekerjaan konstruksinya akan dihentikan sementara karena sudah masuk libur Lebaran. Setelah Lebaran akan dilanjutkan agar cepat selesai,” ujarnya. (tom/rud)