Pulang Kampung, Buron Pemerkosa Remaja asal Pajarakan Dibekuk

PAJARAKAN–MR, 30, seorang kuli bangunan asal Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, kini harus mempertanggungjawabkan aksi bejatnya 3 tahun silam. Pria yang nekat membawa kabur TP, 18 dan memperkosannya itu, akhirnya berhasil ditangkap saat pulang kampung.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi 10 September 2016 silam. Saat itu, korban yang masih berusia 15 tahun, berkeluh kesah pada pelaku yang merupakan kekasihnya. Muncul niat jahat pelaku saat itu untuk mengajak korban kabur ke Bali. Korban yang punya masalah dengan keluarganya, mengiyakan ajakan tersebut.

“Mereka berangkat dari Pajarakan menggunakan tranportasi travel ke Bali. Keduanya sampai pada keesokan hari yaitu 11 September,” kata Riyanto.Selama di Bali, korban dan pelaku tinggal di sebuah penginapan. Saat itulah, pelaku melancarkan niat busuknya dengan memperkosa korban. Aksi perkosaan itu dilakukan pelaku berkali-kali.

Orang tua korban yang cemas anaknya tidak pulang, kebingungan. Karena itu, pihak keluarga melapor pada pihak kepolisian. Saat itu juga pihak kepolisian melacak keberadaan korban dan pelaku. Namun, saat itu polisi tidak berhasil melacak keberadaan pelaku.

Selang sepekan kemudian, korban oleh pelaku diantar pulang ke Probolinggo. Namun, bukan dipulangkan ke rumahnya. “Setelah mengantar korban, pelaku lari kembali lagi ke Bali,” terangnya. Tiga tahun terakhir, pelaku dengan bebas menjalankan aktivitasnya.

Sampai akhirnya, Sabtu (25/5) lalu pihak kepolisian mendapatkan kabar bahwa pelaku telah kembali dari Bali. Petugas kemudian melakukan penyelidikan. “Ternyata benar. Pelaku kami amankan di rumahnya setelah pulang dari Bali. Saat ditangkap, pelaku juga mengakui perbuatannya,” tandasnya.

Selain pengakuan dari pelaku, pihak kepolisian juga telah berhasil mengantongi barang bukti berupa baju yang dikenakan korban saat di Bali. Selain itu, juga ada bukti hasil visum et repertum terhadap korban. (sid/rf)