Mau Transaksi SS di SPBU, Warga Martopuro Dibekuk

PURWODADI-Seorang tersangka pengedar sabu-sabu diamankan Buser Polsek Purwodadi, Polres Pasuruan. Dia adalah Nanang, 28, warga Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Pekerja serabutan itu diamankan saat berada di area SPBU di depan Kebun Raya Purwodadi, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Senin (27/5) sekitar pukul 22.15. “Pelaku pengedar sabu dan kami amankan saat akan bertransaksi di SPBU,” ujar Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno.

Sejumlah barang bukti milik pelaku turut serta diamankan petugas. Di antaranya berupa plastik kecil berisi sabu-sabu berat 0,30 gram dan sebungkus rokok untuk menyembunyikan sabu-sabu. Ada juga satu unit handphone dan satu unit sepeda motor Honda Megapro.

“Dia mengaku dapat barang dari pengedar lain yang tidak dikenal. Pengakuannya, masih sekitar satu bulan terakhir atau belum lama menjadi pengedar,” ujar Sumarno.

Pasca penangkapan, tersangka bersama barang buktinya diamankan ke Mapolsek Purwodadi. “Atas perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (zal/rud)