Mau Mudik ke Malang, Etios Valco Oleng hingga Nyangkut di Parit

SUMBERASIH – Sebuah mobil Toyota Etios Valcao DK 1208 LG nyangkut di parit di Jalan raya Sumberasih, tepatnya di Desa Lemah Kembar. Mobil pemudik asal Denpasar yang hendak ke Malang itu, sebelumnya oleng dan menabrak amben bambu yang digunakan warga untuk menjemur ikan asin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dlam insiden itu. Namun kecelakaan itu menimbulkan kerugian materiil lantaran mobil mengalami kerusakan cukup berat di bagian depan. Dan para pemudik terpaksa menghentikan perjalanannya menuju Malang.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.50. Sore itu mobil yang dikemudikan Made Suweda, asal Kertanegara, Denpasar, mengendarai mobil bersama tiga penumpang lainnya. Petaka terjadi ketika dia melintas di Jalan Pesisir. Tiba-tiba mobilnya oleng ke kiri dan menabrak amben.

Selanjutnya, mobil menabrak pembatas dan nyangkut di parit di dekat guardrail jalan setempat. Seketika itupula mobil berhenti. Warga lalu spontan mendatangi mobil dan menolong penumpang.

Nampak salah satu penumpang, terlihat syok. “Saya bersama keluarga yang lain dari Denpasar. Ada dua mobil dan kami paling belakang,” beber salah satu penumpang.

Made Suweda selaku sopir juga terlihat syok. Dia mengaku, mobil sempat oleng saat melaju. Diduga, dia mengantuk sebelum insiden terjadi.

“Saya ndak tahu, tiba-tiba mobil olengke kiri. Untungnya ngangkut di parit dan kami semua selamat,” beber Suweda yang ditemui di lokasi kejadian.

Sesaat setelah kejadian, warga berusaha mengevakuasi mobil yang nyangkut di pembatas parit. Dengan bersama-sama mendorong dan mengangkat, mobil warna putih tersebut akhirnya berhasil diangkat ke tepi jalan. (fun)