Curi 10 Baju di Beji, Ibu asal Gresik Ini Ditangkap

BEJI–Tingginya kebutuhan hari raya, membuat Sriani, 41 gelap mata. Warga Desa Karangmangu, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik itu ditangkap lantaran tepergok mencuri pakaian di sebuah toko perbelanjaan di wilayah Beji, Kabupaten Pasuruan.

Aksi pencurian itu terjadi Rabu (29/05) sekitar pukul 09.30. Sriani masuk ke toko pakaian Desty Colection di Dusun Keboncandi, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji.

Layaknya pembeli, Sriani pun milih-milih baju. Hingga kemudian ia merasa tak ada yang mengawasi. Sriani lantas mengambil sejumlah pakaian di toko tersebut.

“Ada 10 potong baju merek Benhil yang diambilnya. Baju-baju itu kemudian dimasukkan ke pakaiannya,” kata Kanitreskrim Polsek Beji Ipda Tatok.

Namun, aksi itu tepergok pemiliknya, Mustofa, 51, warga setempat. Mustofa pun menggeledah Sriani. Hasilnya, ditemukan 10 potong baju yang disembunyikan di dalam pakaian yang dikenakannya.

“Kami kemudian mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan. Tersangka kami amankan ke Polsek Beji,” urainya.

Polisi sendiri masih melakukan penyidikan atas kasus tersebut. Menurut Kanitreskrim, pelaku mencuri pakaian untuk dipakai hari raya.

Imbas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancamannya, 5 tahun penjara. (one/hn)