Tunjuk Sunardi-Kasianto untuk Tukangi Persekabpas, Bupati Langsung Usung Target Lolos Liga 2

DIBACK-UP: Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (duduk kanan) bersalaman dengan Manajer Persekabpas Suryono Pane usai berbincang tentang masa depan Persekabpas. Dalam pertemuan itu nampak dihadiri para pengurus. (Foto: Fandi Armanto/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Manajemen Persekabpas langsung tancap gas guna mematangkan persiapan kompetisi Liga 3 musim 2019-2020. Usai dibentuk, manajemen langsung menunjuk pelatih untuk menukangi tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan tersebut. Dua nama sudah dipilih dan bahkan disetujui oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Selasa (28/9) malam, manajemen Persekabpas memang menghadap Irsyad Yusuf ke pendapa Kabupaten Pasuruan. Selain melaporkan akan progres persiapan kompetisi, manajemen memang berkeinginan meminta dukungan dari Bupati yang juga menjadi dewan pembina Persekabpas tersebut.

Dari pihak manajemen ada manajer Suryono Pane dan asisten manajer, Sobih Asrori. Keduanya lalu membeber tentang rencana seleksi pemain, yang akan dilakukan waktu dekat. “Seleksi akan melibatkan seluruh pemain dari tim binaan Persekabpas dan PSSI,” beber Suryono Pane.

Nah, saat pembicaraan berlangsung, manajemen juga meminta pertimbangan Irsyad Yusuf untuk allenatore Persekabpas. “Kami sudah mengantongi nama. Namun perlu pertimbangan Bupati,” beber Suryono Pane.

Saat itulah lalu muncul dua nama pelatih, yakni Sunardi dan Kasianto. Perlu diketahui, kedua nama pelatih itu sama-sama pernah menukangi Persekabpas. Sunardi pernah melatih Laskar Sakera di musim 2017-2018. Sementara Kasianto menukangi Persekabpas di musim lalu.

Akhirnya disepakati, Sunardi ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala. Sementara Kasianto menjadi asistennya. “Dua nama ini sama-sama pelatih top asal Kabupaten Pasuruan. Kalau keduanya bekerjasama, tentu akan menjadi hal yang baik,” beber Irsyad Yusuf.

Kombinasi atas Sunardi-Kasianto, juga diyakini bisa membawa Persekabpas ke arah yang lebih baik. Bahkan manajemen dan bupati, berani mematok untuk lolos ke Liga 2.

BINCANG SEPAKBOLA: Manajemen Persekabpas bersama Bupati Pasuruan membahas tentang Persekabpas. (Foto: Fandi Armanto/Jawa Pos Radar Bromo)

“(Liga 2) Kenapa tidak ? Sebentar lagi, stadion R Soedrasono juga akan dipasang lampu dan bisa menggelar laga malam hari. Dari sisi pemain, Kabupaten Pasuruan adalah gudangnya bibit pemain,” terang Irsyad Yusuf.

Bupati yang juga gemar sepakbola itu, juga siap memback-up Persekabpas selama kompetisi. “Kami bisa carikan sponsor. Manajemen tinggal menata persiapan pemain dan ofisial serta pembinaan supporter. Saya rasa Perskabpas bisa semakin maju,” terang Irsyad Yusuf.

Perlu diketahui, manajemen Persekabpas sudah terbentuk. PSSI telah mempercayakan posisi manajer kepada Suryono Pane. Sementara untuk asistennya ialah Andri Wahyudi (AW) dan Sobih Asrori. Dan untuk panitia pelaksana (panpel) pertandingan, manajemen mempercayakan posisi itu kepada Rusdi Sutejo.

Setelah berbincang soal persiapan tim, manajemen lalu berfoto bersama. (fun)