Gelontor Rp 2,5 Miliar untuk Lanjutkan Gedung TP4D

BANGIL – Pembangunan gedung Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bakal dituntaskan tahun 2019 ini. Dana sebesar Rp 2,5 miliar disiapkan, untuk menyelesaikan kekurangan gedung tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib. Ia menyampaikan, pembangunan gedung TP4D dilakukan dua tahap.

Tahap pertama, dilangsungkan tahun 2018 lalu senilai Rp 3 miliar. Dana itu dipergunakan untuk pembangunan gedung berlantai dua. “Pembangunan kontruksi dan gedungnya dilakukan tahun 2018. Sementara tahun 2019, merupakan tahap finishingnya,” kata Misbah.

Menurut Misbah, Pemkab telah menyiapkan dana hingga Rp 2,5 miliar untuk finishing gedung tersebut. Selain pengecatan juga ada beberapa pekerjaan lain, seperti kelistrikan dan pekerjaan lainnya.

Pembangunan gedung TP4D itu sendiri, masih proses pengajuan ke BLP. Pihaknya mengancang-ancang, tahap pekerjaan bisa dimulai Juli 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, gedung serbaguna dibangun Pemkab di lahan eks kantor Kejari Kabupaten Pasuruan. Fungsinya untuk kantor TP4D. Gedung tersebut dibangun dua lantai.

Lantai bawah untuk perkantoran. Sementara lantai atas, untuk aula. Pembangunannya, dilakukan bertahap. Tahap pertama, untuk pembangunan awal gedung. Sementara tahap kedua, merupakan finishing. (one/fun)