Transaksi di Warung, Dua Pengedar Pil asal Kejayan Diamankan

PANDAAN – M. Solihin, 24 dan M. Muhyi, 22, dua pemuda asal Dusun Krajan, Desa Ambal-ambil, Kecamatan Kejayan, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pandaan. Penyebabnya, mereka terbukti mengedarkan pil berlogo Y, yang diketahui obat sediaan farmasi berizin khusus.

Keduanya diamankan buser Polsek Pandaan Minggu (26/5) sekitar pukul 22.00. Saat itu keduanya berada di sebuah warung di Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. “Malam itu kedua pelaku tersebut kami amankan saat mau transaksi,” terang Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Suparlan.

Saat diamankan, dari kedua pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti terdiri dari 87 butir pil koplo berlogo Y, uang tunai hasil penjualan Rp 170 ribu, dua buah HP dan satu unit motor Honda Beat warna putih nopol N 3010 TBZ.

Kanitreskrim menyebutkan, saat diperiksa di mapolsek, kedua pengedar mengakui perbuatannya. Bahkan keduanya sudah dua bulan terakhir nyambi sebagai pengedar pil koplo untuk tambahan penghasilan.

Pil tersebut didapat atau beli dari pengedar lainnya berinisial SF. Nama inisial terakhir yang disebut juga berasal dari Desa Ambal-ambil, Kecamatan Kejayan, kini masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih buron. “Belinya patungan, dan keuntungan yang didapat dibagi rata bersama,” jelasnya. (zal/fun)