Polres Amankan Ribuan Miras selama Operasi Pekat di Probolinggo

PAJARAKAN – Polres Probolinggo melakukan operasi pekat selama kurun waktu 12 hari selama Mei ini. Selama itu pula, pihak kepolisian mengamankan sedikitnya ribuan botol miras dengan berbagai merk.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan sebanyak 432 orang pelaku kejahatan. Miras dan para tersangka, Senin (27/5) sore, dipamerkan Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, operasi pekat pada tahun ini dilakukan pada tanggal 15 sampai 26 Mei. Dalam waktu dua pekan itu, pihaknya menggarong pelaku kejahatan dan penyalah gunaan narkoba. Selain itu, juga ada pelaku penjual miras yang ilegal.

“Para pelaku ini adalah para pelaku yang terjaring pada operasi pekat. Mereka kami amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya.

Menurut pria asal Gempol, Kabupaten Pasuruan itu menjelaskan, dari sebanyak 432 pelaku tersebut ada sekitar 248 kasus. Mereka berbeda beda kasusnya. Yaitu mulai dari curat, narkoba, miras ilegal dan lain sebagainya. “Paling banyak penjual miras ilegal. Setelah itu curat,” ungkapnya. (sid/fun)