Fix, Suryono Pane jadi Manajer Persekabpas Lagi

BANGIL – Persatuan Sepakbola Kabupaten Pasuruan (Persekabpas) fix akhirnya dipegang lagi oleh Suryono Pane. Lelaki yang di musim lalu menjadi manajer Laskar Sakera (Lassak) itu, bakal menduduki posisi yang sama di kompetisi musim baru 2019-2020.

Kepastian itu terjadi kemarin, setelah pengurus PSSI melakukan pertemuan dengan Suryono Pane di kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) di Raci, Senin (27/5). Dalam pertemuan itu, Iswahyudi yang menjadi ketua PSSI Askab Pasuruan, langsung menjabat tangan Suryono Pane.

Suryono yang dihubungi Jawa Pos Radar Bromo, juga membenarkan atas penunjukan dirinya menjadi manajer. Bahkan dia menyebut, pertemuan itu juga sudah disepakati atas orang-orang yang didapuk menjadi asisten manajer.

“Komposisinya masih sama. Saya selaku manajer, dan dua asisten manajer masing-masing Pak AW (Andri Wahyudi) dan Gus Sibih (Sobih Asrori). Dan untuk panpelnya, disepakati Rusdi Sutejo, yang juga berasal dari legislatif,” beber Suryono dalam sambungan seluler.

Suryono yang di musim lalu cukup sukses membawa Persekabpas hingga runner up Jatim itu mengatakan, sangat senang. Dia pun akan tancap gas untuk menyiapkan tim Persekabpas. “Saat ini fokus ke pengurusan dulu, tetapi selanjutnya langsung ti8m. Pekan ini sudah harus terbentuk,” beber Suryono.

Bagaimana dengan pelatih? Untuk pelatih, Suryono Pane mengaku masih mempertimbangkan banyak pihak. Termauk dalam waktu dekat, dia berencana untuk menemui Bupati Irsyad Yusuf, yang tak lain merupakan pembina Persekabpas.

“Mungkin dari beliau, kami meminta petunjuk. Yang jelas, tim dibawah binaan Persekabpas, akan kami libatkan,” terang pria asal Gununggangsir, Beji tersebut.

Meski jadwal kompetisi bakal digelar Juli mendatang, Suryono Pane, para pengurus akan menyiapkan tim sebaik-baiknya. Pun demikian dengan regulasi kompetisi yang berubah, termasuk soal aturan usia pemain.

“Di musim lalu saja, para pemain kami banyak yang usia muda. Bibit pemain sepakbola di Kabupaten Pasuruan ini, juga masih banyak yang hebat-hebat. Tinggal menyinkronkan tim dengan kekompakan pengurus, Inshaallah capaian di kompetisi baru bisa lebih baik,” terang Suryono Pane. (one/fun)