Pemotor asal Sidoarjo Tewas Usai Tabrak Truk Parkir di Lekok

LEKOK – Agenda perjalanan Saidi, warga Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo menuju Jember urung terlaksana. Itu setelah ia tewas usai menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 04.45. Dini hari itu Saidi berangkat dari rumahnya menuju Jember menggunakan motor Honda Prima P 3907 MZ. Ia melaju dari arah barat ke timur.

Petaka terjadi saat dia melaju di ruas jalan Surabaya Banyuwangi, tepatnya Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Diduga Saidi tidak memperhatikan ada truk kontainer yang sedang parkir.

Truk kontainer yang sebelumnya dikemudikan Sudarno, warga Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, mengalami mogok. Truk itu berhenti dan memarkir truk di pinggir jalan.

Akibatnya kontra pun terjadi. Bagian depan motor nya menabrak belakang truk. Saidi pun terpental dari motor nya. Warga yang melihat kejadian ini lantas membawa Saidi ke RSUD Grati.

Tabrakan itu membuat Saidi luka berat, Saidi akhirnya tewas saat dalam perjalanan ke RSUD Grati karena alami luka robek di kepala sepanjang 15 sentimeter. Sementara bagian depan motornya mengalami ringsek.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi membenarkan adanya laka di wilayah Desa Gejugjati. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menduga Saidi kelelahan sehingga menabrak truk itu.

“Kami lihat truk sudah parkir di lokasi yang aman dan pengemudi truk pun sudah memberi tanda. Namun, mungkin korban mengantuk atau kelelahan sehingga tidak memperhatikan ada truk sedang parkir,”terang Jayadi. (riz/fun)