Ngebut lalu Oleng, Remaja asal Menyono Kuripan Tewas Hantam Pikap  

LUMBANG-Nahas dialami Ahmad Kusaeri, 17. Pelajar SMA asal Desa Menyono RT 08/ RW 02, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo itu meregang nyawa, setelah mengalami kecelakaan di jalan Desa Purut, Kecamatan Lumbang.

Motor yang dikendarainya oleng. Selanjutnya Kusaeri terpental lalu menghantam mobil pikap yang ada di depannya. Ia pun meninggal di lokasi kejadian, Minggu pagi (26/5).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30. Pagi itu, ia dibonceng temannya Heri yang juga masih duduk di bangku SMA.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan itu bermula saat mobil pikap bernopol L 8060 GF ada di badan jalan sisi barat menghadap ke utara.

Pikap itu dikemudikan Mahrus, 47, warga Desa Purut, Kecamatan Lumbang itu awalnya posisi berhenti. ”Mobil pikap ini habis jalan mundur dari sawah dan posisi sudah ada di badan jalan menghadap ke utara,” katan Nyoman pada Jawa Pos Radar Bromo.

Ketika mobil pikap itu hendak berjalan menuju arah utara, dikatakan Kanit Laka, pada waktu bersamaan melaju motor Yamaha bernopol N 2740 PK di belakang pikap. Motor itu dikendarai oleh Heri, 17, dan membonceng temannya Ahmad Kusaeri, 17, yang sama-sama asal Desa Menyono Kuripan.

Apesnya, motor yang dikendarai Heri diduga kuat melaju  dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat mengerem, jadi hilang kendali. Motor yang ditumpangi dua remaja itu pun oleng ke kanan. Kedua remaja asal Menyono, Kuripan itu lalu terjatuh.

Nahas menimpa Kusaeri yang dibonceng. Ia terpental ke kiri dan menabrak pikap yang ada di depannya. ”Hasil oleh TKP dan keterangan saksi di lokasi kejadian, motor yang dikendarai korban diduga kuat melaju dengan kencang. Karena oleng, akhirnya terjatuh dan satu korban terpental menghantam pikap,” jelas Nyoman.

Kedua korban yang sama-sama tak kenakan helm membuatnya alami luka serius di kepala. “Akibat Dari kecelakaan itu, korban Heri yang menyetir mengalami luka dan rawat jalan di Puskesmas Lumbang. Sedangkan korban Kusaeri, meninggal di lokasi kejadian,” katanya. (mas/mie)