Dipolisikan soal Haji Plus, Ibu asal Jati Ini Juga Lapor Polisi

PROBOLINGGO-Pelaporan sejumlah orang atas dirinya langsung ditanggapi Miendwiati. Istri Asisten Bupati Probolinggo itu menyebut, orang yang melaporkannya salah alamat.

Sebab, ia juga ditipu oleh Mujib Ahmad Hartono pengelola ONH Plus PT Bintang Permata Abadi yang berdomisili di Jombang. Bahkan, Miendwiati mengaku, sudah melaporkan Hartono ke Polda Jatim.

Loh kok saya yang dilaporkan. Salah alamat itu. Saya juga tertipu,” katanya. Perempuan yang tinggal di Jalan KH Hasyim As’ari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, tersebut membantah sebagai koordinator. Melainkan sama-sama sebagai peserta.

“Saya sama dengan mereka. Sama-sama mau naik haji melalui Pak Hartono. Kok saya yang dilaporkan. Lah wong yang nerima uangnya bukan saya. Tapi, bayar langsung ke Pak Hartono,” tambahnya.

Bahkan, menurutnya, seluruh peserta ONH Plus membayar di salah satu bank di Jombang. Sebagai tanda bukti lunas pembayaran, peserta mendapat voucher senilai uang yang disetorkan ke bank tersebut.

“Enggak tahu uangnya kemana. Mungkin dihabiskan atau dibawa Pak Hartono. Justru Pak Hartono yang dilaporkan. Kok saya yang dilaporkan. Padahal, saya juga menjadi korban,” bebernya.

Kabar terakhir, menurut Miendwiati, Hartono saat ini juga sedang dalam proses hukum atas kasus lain. “Kabarnya Hartono ini sudah ditangkap, tapi dengan kasus yang lain. Sehingga, saya masih menunggu juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kastreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwi Susanto mengaku, masih mendalami laporan kasus dugaan penipuan tersebut. “Tadi kami gelar perkara dulu.  Untuk selanjutnya masih akan didalami lagi. Termasuk akan memanggil saksi, serta mengumpulkan berkas yang diperlukan,” katanya. (rpd/rf)