Parkir di Depot di Jalan Erlangga, Helm Raib Dicuri Maling

PURWOREJO – Aksi pencurian bisa terjadi dimanapun. Para pelaku kerap kali menunggu kelengahan mangsanya untuk melancarkan aksi. Seperti yang terjadi di Jalan Erlangga, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (22/5) malam.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.59. Tepatnya di depan sebuah depot olahan kepiting yang ada di kawasan itu. Sebuah helm milik pengunjung depot yang diletakkan diatas motor dicuri orang tak dikenal. Aksi pelaku terekam CCTV yang terpasang di sudut depot tersebut.

Aries, 27, salah seorang warga sekitar mengaku tak tahu saat pelaku melancarkan aksinya. Hanya saja keributan terjadi setelah pengunjung keluar dan mendapati helmnya sudah raib.

“Kemudian dilihat dari CCTV itu memang ada yang nyuri. Tapi tidak terlalu jelas juga gambarnya,” ujarnya.

Mulanya motor terpakir di tepi jalan. Tidak lama kemudian, terlihat pelaku seorang diri mengendarai motor. Pelaku yang mengenakan helm itu juga masih duduk diatas motor ketika mendekati helm yang akan dicuri.

Beberapa saat ia menengok situasi sekitar. Hampir 1 menit lamanya pelaku memastikan situasi hingga benar-benar aman. Hingga kemudian pelaku membawa kabur helm warna merah itu.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Bripka Hendro Trio belum banyak berkomentar mengenai aksi pencurian itu. Ia mengaku belum ada laporan terkait aksi pencurian tersebut. “Belum ada laporan ke kami. Nanti kami telusuri lebih dulu untuk memastikannya,” jelasnya. (tom/fun)