Lima Lapak PKL di Jalur Arteri Dibongkar Satpol PP

GEMPOL – Satpol PP Kabupaten Pasuruan tidak menoleransi lapak PKL yang berdiri di jalan arteri. Karena itu, lapak-lapak di jalan arteri selalu ditertibkan. Selasa (21/5) pun hal yang sama dilakukan Satpol PP.

Sebanyak lima lapak di jalan arteri Gempol dibongkar. Lima lapak itu diketahui berdiri di sisi selatan jalan arteri, Dusun Warurejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

Ajar Dollar, kasi Tibum Satpol PP Kabupaten Pasuruan menegaskan, pihaknya memergoki lima lapak berdiri di jalan arteri saat patroli. Akhirnya, lapak-lapak itu langsung dibongkar.

“Saat kami patroli ke arteri, ada lima lapak yang dibiarkan pemiliknya di tepi jalan. Kondisi lapak sedang tutup saat itu. Tanpa basa-basi langsung kami bongkar satu persatu,” ucap Ajar Dollar.

Beberapa saat kemudian, para pemilik lapak datang. Mereka pun pasrah, tidak ada perlawanan sama sekali. Bahkan, mereka kemudian membongkar sendiri lapak-lapak itu. Dan selanjutnya, pindah ke lokasi lain di luar kawasan arteri.

Ajar Dollar menyebut, tidak ada barang milik para PKL itu yang disita Satpol PP. “Meskipun kami bongkar, tidak ada yang disita. Semua barang dikembalikan pada ke pemiliknya. Mereka kami beri sanksi teguran saja. Sebab, belum pernah terjaring razia petugas sebelumnya,” tuturnya. (zal/fun)