Polisi Cari Empat Pelaku Lain yang Mencuri Genset di PT Indonesia Power

LEKOK – Kasus dugaan pencurian genset yang terjadi di area objek vital PLTGU Grati masih dalam penyelidikan kepolisian. Meski begitu, polisi belum juga menetapkan seorang pun sebagai tersangka dalam kasus itu.

Kanit Reskrim Polsek Lekok Aipda Heri Susanto menegaskan, pihaknya tetap memproses laporan kasus pencurian itu. Hanya saja, polisi saat ini masih melakukan penyelidikan awal terhadap kasus itu.

Meski ada beberapa orang yang dicurigai sebagai pelakunya, polisi tak ingin gegabah dalam menetapkan tersangka. Karena itu, kata Heri, pihaknya tetap melalui tahapan penyelidikan secara prosedural.

“Kami tetap harus melakukan mekanisme penanganan perkara sesuai ketentuan yang berlaku. Makanya kami perlu keterangan saksi-saksi lebih dulu, baru kemudian diperkuat dengan alat bukti lain,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya baru melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus itu. “Baru pemeriksaan saksi-saksi. Ada dua yang kami periksa, kemungkinan juga bisa lebih,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian terjadi di area objek vital nasional PLTGU Grati, Selasa (14/5) sekitar pukul 18.30. Ada lima pemuda yang diduga terlibat dalam aksi pencurian genset milik PT Hutama Karya itu. Para pelaku melompati pagar setinggi 2,5 meter dengan kawat berduri di atasnya.

Setelah masuk dan melakukan pencurian, para pelaku dipergoki petugas sekuriti hingga akhirnya lari. Salah satu pelaku nekat menceburkan diri ke dalam lautan dan ditemukan tewas keesokan harinya. (tom/fun)