Mabuk lalu Ancam Orang, Pemuda Kalisalam dan Penjual Miras Ditangkap

DRINGU-Bulan Ramadan bukannya digunakan Asep April Dandi untuk memperbanyak ibadah. Pemuda 24 tahun asal Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu malah mabuk-mabukan dan mengancam orang lain.

Lantaran aksinya dinilai mengganggu ketenangan warga, pria yang bekerja sebagai buruh tani itu pun akhirnya ditangkap petugas Polsek Dringu.

Kapolsek Dringu, AKP Sigit mengatakan, sekitar pukul 21.00, pihaknya mendapat laporan ada 1 pemuda yang mengamuk. Pemuda itu juga mengancam orang lain dengan membawa pisau kecil.

Dari laporan itu, petugas pun lantas mendatangi lokasi kejadian di Dusun Langgaran, Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu. “Setelah diperiksa, pelaku memang benar mabuk miras bersama temannya bernama Ronggo. Kemudian terjadi pertengkaran,” kata AKP Sigit.

Dari situ, pelaku lantas pulang untuk mencari temannya Ronggo di rumahnya. Saat itu, pelaku membawa pisau kecil. tapi, tidak bertemu dengan Ronggo.

“Saat itu pelaku mengancam pemilik rumah. Dari situ, pelaku kami amankan ke Polsek Dringu untuk dimintai keterangan,” jelas Sigit.

Dari pelaku Asep April, polisi lantas melakukan pengembangan. Yakni menangkap pelaku Andik “Kempo”, 39 asal Desa Kalisalam, Dringu yang jualan miras.

Selain mengamankan Andik, polisi juga mengamankan delapan botol minuman keras jenis arak. “Selain amankan dua pelaku, kami juga amankan 8 miras dan 1 pisau kecil,” beber perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (mas/mie)