Ditinggal Cari Rumput, Rumah Warga Tambaksari Purwodadi Dilalap Api

PURWODADI–Apes dialami Carito, 50. Rumah warga Dusun Ampelsari, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan itu hangus dilalap api Senin sore (20/5) saat ditinggal mencari rumput.

Carito pun mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Rumah yang selama ini ditempati bersama istri dan seorang anaknya itu, terbakar sekitar pukul 16.00. Bagian atap rumah dan sejumlah perabotan pun hangus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Kepala keluarganya keluar mencari rumput, istrinya kerja, dan anaknya mengaji di TPQ (taman pendidikan alquran,” terang Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno.

Begitu api muncul dan membesar dengan cepat, warga sekitar pun langsung berdatangan ke lokasi. Mereka lantas memadamkan api secara manual. Sekitar satu jam kemudian atau menjelang waktu magrib, api berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

“Penyebab kebakarannya diduga korsleting kabel, karena kabel yang terkelupas di atas plafon rumah korban,” ungkapnya. (zal/hn)