Hindari Mobil, Truk Muat Batubara Terguling di Jalan Anggrek

MAYANGAN – Diduga akibat hindari minibus dari arah berlawanan, truk muatan batubara terguling di Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, kemarin. Tidak ada korban akibat kecelakaan tunggal itu. Namun, muatan batubara tumpah meluber kr areal persawahan warga.

Informasinya, insiden truk terguling itu terjadi Minggu (19/5) sekitar pukul 14.30. Itu bermula saat truk nopol N 9643 UR yang dikemudikan Hosairi, 44, melaju dari timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, ada mobil tak dikenal melaju dari arah berlawanan. Diduga mobil melaju kencang, sopir truk berusaha menghindar banting setir ke kiri. Akibatnya truk terguling.

APES: Truk muatan batu bara usai terguling. (Foto: istimewa)

“Saya berusaha hindar mobil dari arah berlawanan yang nyalip. Karena hampir mepet, jadi saya menghindar dan malah truk terguling,” kata sopir truk, Hosairi, asal Kelurahan/Kecamatan Mayangan.

Ditanya soal kerugian akibat muatan batubara, Hosairi mengaku, tidak mengetahui kerugiannya. Dirinya hanya sebatas sopir yang tidak tahu menahu soal harga batu bara yang diangkutnya. Bahkan ongkos muatan dari Pelabuhan ke Ngoro, Kabupaten Mojokerto, juga tidak tahu.

“Kalau kerugiannya berapa saya tidak tahu, karena saya hanya sopir suruh angkut ke Mojokerto,” katanya. (mas/fun)