Empat Titik Rawan Macet di Probolinggo Selama Arus Mudik Lebaran

LECES – Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, Satlantas Polres Probolinggo mulai melakukan persiapan. Pengecekan jalur utama Probolinggo, sampai pemetaan titik rawan kemacetan dilakukan. Hasilnya, ada empat titik yang rawan macet.

HARUS DIANTISIPASI: Exit tol Leces. Setelah melintas exit tol, ada persimpangan yang juga berpotensi terjadi kemacetan. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Yaitu, persimpangan Jorongan Leces, persimpangan exit tol Leces, Jalan Raya Curahsawo di Gending, dan Jalan Raya Paiton. Keempat titik rawan kemacetan itu, akan menjadi perhatian dalam pengamanan jalur saat arus mudik Lebaran.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan jalur utama. Menurutnya, selama mudik nanti akan ada empat titik yang rawat macet. Salah satunya exit tol Leces yang sudah difungsikan untuk arus mudik.

”Nanti akan kami tempatkan pos pengamanan di persimpangan exit tol Leces ini. Sebagai antisipasi kemacetan dan kerawanan lainnya,” katanya.

Titik rawan macet yang lain dikatakan Ega, jalan raya pantai Bentar. Juga Jalan Raya Gending sepanjang 7 meter yang saat ini tengah dalam pelebaran. Namun, diperkirakan H-10, jalan sudah bisa difungsikan optimal.

”Kami sudah koordinasi supaya pengerjaan proyek jalan itu dihentikan untuk sementara. Supaya, tidak mengganggu arus mudik,” terangnya. (mas/fun)