Pembentukan Tim Persekabpas Tunggu Manajer Baru dan Porprov Selesai

BANGIL – Pembentukan tim Persekabpas Pasuruan belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Selain menunggu penunjukan resmi manajer, juga menunggu hasil Porprov yang bakal dihelat Juli mendatang.

Pengurus Persekabpas memang harus menunggu Porprov. Sebab, Persekabpas berencana untuk mengambil pemain dari tim Porprov Kabupaten Pasuruan.

Hal ini disampaikan Joko Santoso, sekretaris Persekabpas Pasuruan. Menurut Joko, regulasi tim liga tiga tahun ini, berbeda dengan sebelumnya. Tahun 2019 ini, hanya diperkenankan kelahiran 1997 ke bawah yang bisa masuk skuad.

Berbeda dengan tahun lalu. Di mana, tim liga tiga masih bisa mengambil pemain senior yang usianya di atas 22 tahun.

“Ini liga amatir. Hanya kelahiran 1997 ke bawah yang boleh masuk tim. Sesuai aturan PSSI,” sampainya.

Karena itulah, pihaknya menunggu pemain-pemain Asprov 2019. Karena mereka, memiliki usia yang rata-rata sesuai dengan aturan. Mengingat, kelahiran tim Porprov, di bawah 1998.

“Kami ambil dari tim Porprov. Kalau memang membutuhkan pemain lain, akan kami lakukan perekrutan,” ulasnya.

Porprov sendiri digelar Juli. Sementara Liga 3 digulirkan sekitar Agustus. Sehingga ada waktu untuk mengambil tim porprov dan melakukan perekrutan lanjutan.

Kebijakan baru tersebut, jelas menguntungkan Persekabpas. Karena usia rata-rata pemain, di liga 3 akan sama. “Jelas menguntungkan. Karena tidak ada perbandingan usia yang mencolok,” pungkasnya. (one/fun)