Kirim Dua Tim ke Surakarta Agar Atlet Matang sebelum Porprov

PASURUAN – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Pasuruan semakin mematangkan kesiapan atletnya yang digadang ikut dalam ajang Porprov Jatim 2019. Berbagai turnamen yang ada juga diikuti untuk menambah jam terbang. Selama bulan Ramadan, tim pelatih tak mengurangi porsi latihan anak asuhnya.

Sebanyak 10 atlet yang diproyeksikan mengikuti Porprov Jatim 2019 tetap berlatih. Intensitas latihan juga tak berubah. Mereka tetap mengasah skillnya di Lapangan Petanque SMPN 6 Kota Pasuruan setiap hari.

“Porsi latihan tetap tidak mengurangi jatah latihan. Anak-anak tetap latihan setiap hari,” kata Ketua Harian FOPI Kota Pasuruan, Budi Utomo.

Dalam waktu dekat, ada dua tim yang akan dikirim untuk mengikuti turnamen double open di Surakarta. Rencananya, FOPI bakal mendaftarkan dua tim yang masing-masing merupakan pasangan atlet putra dan putri.

“Pasangan Baharudin/Nafik dan Putri Hanum/Zahra nanti yang ikut turnamen di Surakarta. Kami sesuaikan dengan kebutuhan di turnamen,” kata Budi.

Dua pasangan atlet itu juga yang selama ini dipersiapkan mengikuti Porprov. Mereka dan atlet lainnya yang telah mengikuti latihan rutin untuk mempersiapkan diri dalam ajang Porprov.”Memang turnamennya kurang 10 hari. Namun bagi ini sudah cukup dekat. Makanya kami persiapkan sebaik mungkin,” tandasnya. (tom/fun)