Lampu di Stadion Pogar Akan Dipasang di Empat Titik

SELALU SIANG: Penonton menyaksikan laga Persekabpas di musim lalu. Jika sudah ada lampu, maka stadion R Soedrasono yang menjadi kandang Persekabpas ini bisa digunakan untuk laga malam hari. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Stadion R. Soedrasono Pogar di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dipastikan bisa menggelar pertandingan sepak bola di malam hari. Sebab, tahun ini akan dipasang lampu penerangan.

ASET PEMKAB: Stadion R Soedarsono tampak depan. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Pemasangan lampu penerangan akan dilakukan di triwulan ke tiga. Namun, realisasinya menunggu proses lelang selesai. Sebab, anggaran proyek ini cukup besar. Yaitu, Rp 3,2 miliar.

Seperti disampaikan Abdul Munif, kepala Dispora Kabupaten Pasuruan. Munif mengungkapkan, anggaran untuk pemasangan lampu stadion cukup besar. Mencapai Rp 3,2 miliar.Karena itu, prosesnya harus dilalui dengan lelang.

“Sekarang masih kami ajukan ke BLP untuk dilelang,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu pemenang lelang. Selanjutnya, pemenang itulah yang akan memasang lampu stadion. Pihaknya mengancang-ancang, Juli atau Agustus lampu stadion bisa dipasang.

“Kami ancang-ancang, triwulan ke tiga bisa dimulai pemasangannya. Rencananya, akan dipasang lampu penerangan di empat titik. Sehingga, bila ada pertandingan sepak bola malam hari, tak lagi khawatir gelap,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Shobih Asrori mengakui, pemasangan lampu penerangan di stadion memang perlu. Karena pertandingan yang berlangsung, sering kali hingga petang.

“Kalau sudah gelap, pertandingan sulit dilakukan karena di Stadion Pogar tidak ada lampunya,” tandasnya. (one/fun)