Persekap Siapkan Latihan usai Lama Nganggur

PASURUAN – Skuad Persekap dipastikan bakal kembali latihan. Sebab, mereka harus kembali menyiapkan diri menjelang turnamen Liga 3 musim ini. Meski begitu, kemungkinan besar latihan itu belum diikuti oleh seluruh pemain.

Para pemain yang akan ikut latihan tersebut, kemungkinan adalah arek-arek eks skuad Pra Porprov. Mereka akan dikumpulkan lagi setelah lama meninggalkan rumput hijau usai kekalahannya pada Pra Porprov lalu.

Rencananya, tim yang kini diarsitekturi Suhaimi itu akan mulai berlatih di Stadion Untung Suropati pekan ini. Bukan hanya penting, agenda latihan yang coba digencarkan itu juga menjadi kebutuhan utama bagi pemain. Praktis sejak masa Pra Porprov lalu, arek-arek sudah sekitar dua bulan tak latihan.

“Kami sudah ancang-ancang untuk menggelar latihan bersama lagi. Karena kami sudah terlalu lama diam,” kata Suhaimi, pelatih Persekap.

Suhaimi menyebut, pihaknya akan memanggil para pemain untuk mengikuti latihan bersama di pekan ini. Namun, diperkirakan tak semua pemain yang bergabung di Persekap bersedia. Sejauh ini, ada 25 pemain yang bergabung di tim itu.

“Memang kami agendakan pekan kedua bulan puasa. Mungkin tidak banyak yang siap latihan, sekitar 10 pemain,” ujarnya.

Selama latihan nanti, Suhaimi akan kembali menggenjot fisik pemain. Namun, ia memastikan porsi latihan akan diberikan secara kontinyu. Hal itu juga mempertimbangkan kondisi pemain saat bulan puasa.

“Tentunya berbeda dengan biasanya. Ya nanti menyesuaikan dengan kondisi di lapangan saja. Bagaimanapun, kami harus segera menggelar latihan untuk kesiapan di Liga 3,” katanya. (tom/fun)