Makelar Vila asal Pecalukan Dibekuk, Polisi Amankan 0,33 Gram SS

PRIGEN – Menjadi makelar vila saja tidak cukup bagi Wandoyo, 36. Warga Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, itu juga mengedarkan sabu untuk menambah penghasilan.

Pelaku bahkan sudah tiga bulan terakhir mengedarkan sabu-sabu. Dan akibatnya, dia dibekuk Polsek Prigen, Sabtu (11/5), pukul 10.00. Pelaku diamankan di kamar indekosnya. Dia lantas langsung dikeler ke Polsek Prigen.

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Berupa satu kantong plastik kecil berisi sabu-sabu dengan berat kotor 1,88 gram. Kemudian dua kantong plastik kecil, masing-masing berisi sabu 0,33 gram. Lalu, satu buah sedotan kecil, satu buah timbangan digital, dan beberapa plastik kecil untuk tempat sabu.

“Pelaku bekerja serabutan, tiap harinya menjadi makelar vila, juga mengedarkan sabu. Dia kami amankan saat berada di tempat indekosnya,” kata Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi.

Penangkapan pelaku sendiri, menurut Kapolsek Prigen, merupakan hasil dari lidik sepekan terakhir. Lidik dilakukan untuk menindaklanjuti informasi dari warga yang curiga dengan aktivitas pelaku selama ini.

“Pengakuan pelaku pada petugas, dia sudah tiga bulan terakhir nyambi menjadi pengedar sabu untuk tambahan penghasilan. Dapat barangnya dari R, pengedar lainnya dari Prigen yang saat ini buron,” tegasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman minimalnya empat tahun penjara. (zal/fun)