Ibu asal Lemahbang Sukorejo Tewas Gantung Diri dengan Kerudung

SUKOREJO–Warga Dusun Telebuk, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5) sekitar pukul 11.10 siang geger. Itu setelah warga setempat ditemukan tewas gantung diri.

Korban nahas itu diketahui bernama Urifah, 40, warga setempat yang tiap hari dikenal sebagai ibu rumah tangga. Ibu satu anak ini ditemukan tewas tergantung di dapur rumahnya.

“Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia. Lehernya terikat oleh seutas tali kerudung. Diikat pada kayu kusen atap plafon ruang dapur dalam rumahnya,” jelas Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Soni Julianto.

Tewasnya korban pertama kalinya diketahu putri semata wayangnya, MA, 9. Saat itu, MA baru pulang sekolah.

Saat mau masuk kerumahnya, didapatinya pintu rumah terkunci dari dalam. Dari situ, MA lantas memanggil sekaligus minta tolong bibinya yang juga tetangganya, untuk membantu membuka pintu rumahnya. Serta mencari keberadaan ibunya.

Setelah pintu samping rumah berhasil dibuka dengan cara didobrak, korban dicari kesetiap kamar, namun tidak diketemukan. Sesampainya di ruang dapur, sang anak kaget dan langsung berteriak minta tolong.

Itu setelah gadis 9 tahun itu melihat dan mendapati ibunya gantung diri. “Saat kejadian, korban sendirian di rumah. Suaminya keluar bekerja. Sedangkan anak atau putrinya sekolah,” beber Soni. (zal/mie)