Tabrak Truk Berhenti, Pemotor asal Ngabar Kraton Tewas

WONOREJO-Hidup Soliha, 38, warga Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan berujung tragis. Ia meregang nyawa usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Wonorejo-Kraton, Sabtu (11/5) malam.

Diduga, Soliha kurang konsentrasi saat mengemudi. Hingga ia menabrak truk yang sedang berhenti.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan maut itu berlangsung sekitar 22.30. Soliha mengendarai motor Yamaha Mio bernopol AG 6202 MN. Ia melaju dari arah selatan di Jalan Raya Wonorejo-Kraton.

Selama mengendarai motor, laju kecepatan yang ditempuh korban tak terlampau kencang. Setibanya di di Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, terdapat truk bernopol N 9313 DG yang tengah berhenti untuk mengangkut kayu bakar. Posisi truk itu searah dengan laju motor korban, mengarah ke utara.

“Kecepatan pengendara motor Mio sedang, begitu tiba di TKP (tempat kejadian perkara), motor menabrak truk dari belakang. Truk berhenti karena sedang mengangkut kayu bakar,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka yang cukup serius. Soliha terluka pada pelipis mata, mata kiri, dagu, dan telinga kanannya mengalami perdarahan.

Petugas kepolisian dan warga kemudian mengevakuasinya. Korban sempat dilarikan ke UGD RSUD dr R Soedarsono guna mendapatkan pertolongan medis. “Korban meninggal dunia saat dalam penanganan medis di rumah sakit,” kata Marti.

Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan guna dijadikan barang bukti. Kedua kendaraan itu sama-sama mengalami kerusakan ringan akibat benturan. Polisi juga sempat menggelar olah TKP.

Sejauh ini, kata Marti, pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan itu. Akan tetapi, dari hasil olah TKP dan diperkuat dengan keterangan saksi-saksi menyebutkan, kecelakaan itu diakibatkan oleh pengendara motor Mio.

“Pemotor dalam hal ini kurang hati-hati dan lalai. Kurang memperhatikan kondisi lalu lintas didepannya sehingga menabrak truk yang sedang berhenti,” jelasnya. (tom/mie)