Pemkot Probolinggo Tegaskan Tak Rekrut PTT Baru

KANIGARAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo memastikan, tidak ada perekrutan pegawai tidak tetap (PTT) di Kota Probolinggo. Pemkot akan memaksimalkan PTT yang ada untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknis di lingkungan Pemkot.

“Tidak ada perekrutan PTT baru di Kota Probolinggo. PTT yang ada itu kami maksimalkan untuk SDM di OPD,” ujar Rachmadeta Antariksa, Kepala BKPSDM Kota Probolinggo.

Total di Kota Probolinggo ada 2.800 PTT. Termasuk GTT di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

“Jika OPD memerlukan tenaga teknis, bisa diambil dari PTT yang ada dengan menggelar tes. Tentunya dengan spesifikasi yang sesuai dengan dibutuhkan OPD,” ujarnya.

Sebagai tenaga teknis, nantinya PTT yang bersangkutan akan mendapat tambahan pendapatan. Seperti yang diberikan kepada 300 PTT di lingkungan Pemkot Probolinggo.

“Misalnya Badan Pengelolaan pendapatan Keuangan dan Aset (BPPKA) memerlukan tenaga akuntansi, bisa digelar perekrutan dengan cara tes. Namun perekrutan hanya dilakukan untuk PTT yang ada di kota. Bukan membuka perekrutan baru,” jelasnya. (put/hn)