2 Maling Motor Beraksi di Indomaret Jl Hasan Genggong Terekam CCTV

TKP: Karyawan Indomaret saat menunjukkan lokasi motor yang hilang saat diparkir. Insert pelaku yang sempat membeli minuman botol dan dua pelaku saat beraksi. (Foto: Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

WONOASIH-Kawanan maling motor masih meneror warga Kota Probolinggo. Belum juga terungkap pencurian motor karyawan Rocket Chicken jalan Soehatt, pencurian kembali terjadi di parkiran Indomaret jalan Hasan Genggong, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Yang jadi korbannya adalah Nur Ahmad, 22, karyawan minimarket setempat. Ia harus kehilangan motor Honda Beat warna hitam bernopol N 3024 SK miliknya yang diparkir di depan toko, saat ditinggal kerja.

Sama dengan pencurian di Rocket Chicken Jalan Soekarno-Hatta (Soehatt), pencurian motor di pakiran Indomaret itu juga terekam CCTV (closed circuit television).

Muh Rafi Herdianto, 18 rekan kerja korban menceritakan, dari hasil rekaman CCT yang ada, ada dua pelaku yang menggondol motor itu.

Mulanya dua pelaku yang mengenakan motor datang dari arah utara. Selanjutnya pelaku masuk dan parkir di sebelah motor korban. Satu pelaku diantaranya yang mengenakan kaus warna merah lengan panjang dan pakai topi, masuk untuk membeli barang.

Sementara satu pelaku lain, memposisikan motornya mengahadap kearah barat. Setelah motor pelaku menghadap ke barat, selanjutnya pelaku mengikuti pelaku yang satunya lagi, yakni masuk pasar modern tersebut.

Setelah itu, pasca membayar sebotol minuman dalam kemasan, kedua pelaku keluar. Saat itulah, aksinya dilakukan. Pelaku yang mengenakan kaus merah bersiap di motornya. Sementara pelaku yang memakai jaket jumper warna biru, merusak kontak motor korban.

Setelah kontak motor bisa dirusak (dibobol) dengan menggunakan kunci T, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan.

“Jadi, saat itu ada tiga karyawan di dalam toko. Untuk mengelabuhi, mereka (2 pelaku) berpura pura membeli botol kemasan,” terang pria yang akrab disapa Rafi itu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendy Dwi Susanto mengaku sudah menerima laporan tersebut. Bahkan, saat ini pihaknya juga sudah memegang salinan video rekaman CCTV itu.

“Masih kami selidiki dulu. Sehingga, belum bisa memastikan apakah pelaku yang sama (dengan pencurian di Rocket Chicken) atau bukan,” jelasnya. (rpd/mie)