Minibus Tabrak Truk di Tol Paspro, Enam Penumpang Selamat

RINGSEK: Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang mengalami kerusakan pada bodi depan usai menabrak truk di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Senin (6/5) dini hari. (Foto PJR Polda Jatim for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Kecelakaan kembali terjadi di jalan bebas hambatan. Senin dini hari (6/5) sebuah mobil Daihatsu Xenia berpenumpang 6 orang menabrak truk di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Beruntung seluruh penumpang mobil tersebut selamat.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu berlangsung pukul 00.02. Mobil bernopol W 1535 YM itu melaju dari arah Probolinggo. Mobil warna putih itu dikemudikan oleh Kuntoyo, warga Kapas, Bojonegoro. Didepannya melintas sebuah truk dari arah yang sama. Truk bernopol L 8055 KO itu dikemudikan oleh Mashudi Prayogo, warga Lumajang.

Semula, truk itu melaju di jalur lambat. Sesaat kemudian, Mashudi memilih jalur cepat untuk mendahului truk gandeng didepannya. Saat bersamaan, mobil Xenia yang mengangkut penumpang asal Taman, Sidoarjo, melintas dari arah belakang. Dengan kecepatan yang cukup tinggi, sopir tak mampu menghindari tabrakan.

Bagian depan Xenia lalu menghantam bodi belakang truk. Laju kendaraan Xenia kian tak terkendali hingga akhirnya terhenti usai menabrak pembatas jalan.

“Kecelakaan terjadi di KM 814/600 B. Kecepatan Xenia diperkirakan 110 km/jam. Mobil itu kemudian berhenti setelah menabrak beton pembatas jalan,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, tak mengalami luka. Demikian juga enam penumpang Xenia hanya mengalami shock.

“Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi Xenia kurang berhati-hati dan tidak mengantisipasi saat berkendara sehingga memacu kecepatan cukup tinggi. Pengemudi tidak mampu menghindari tabrakan ketika ada truk yang berpindah lajur di depannya,” terang Bambang. (tom/fun)