Air Mancur di Alun-alun Bangil Mangkrak, Kondisinya Begini

TAK BERFUNGSI: Sejumlah warga melintas di sekitar air mancur di Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sudah lama air mancur ini tak berfungsi. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Air mancur di Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan, mangkrak. Selain ditumbuhi rumput liar, air mancur ini juga tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kondisi itu sudah berbulan-bulan. Meski sempat diperbaiki pada 2018, hal itu tidak mengubah kondisinya. Air mancur yang dibangun pada 2017 itu tetap tidak berfungsi.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Indra Hernandi mengatakan, air mancur Alun-alun Bangil, memang belum bisa difungsikan. Masih ada yang harus diperbaiki. Katanya, penampung air mancur itu bocor. “Airnya terus habis. Sehingga, tidak bisa difungsikan dengan baik,” ujarnya.

Indra mengaku, akan segera memperbaikinya. Kolam yang bocor itu akan ditambal supaya airnya tidak habis. Perbaikan itu akan dikakukan tahun ini menggunakan dana pemeliharaan Alun-alun Bangil. “Besarnya Rp 200 juta. Anggaran itu bukan hanya untuk kolam air mancur, tapi untuk kegiatan yang lain,” ujarnya. (one/fun)