Terdengar Suara Letusan, Gudang Kapuk di Sebandung Dilalap Api

 SUKOREJO–Amuk si jago merah kembali membara di Pasuruan. Senin siang (15/4) sekitar pukul 11.00, sebuah gudang kapuk di Dusun Godong Wetan, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan dilalap api.

Gudang kapuk milik Tosin, warga setempat itu memiliki luas sekitar 600 meter persegi. Saat si jago merah melalap, aktivitas di gudang itu masih berlangsung. Sejumlah pekerja tengah sibuk memasukkan kapuk ke dalam mesin.

Saat itulah, tiba-tiba terdengar bunyi suara letusan dari mesin. “Ada bunyi letusan dulu dari mesin pengepresan. Setelah itu, muncul api dan langsung membakar gudang beserta isinya” ungkap Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Soni Julianto.

Sekitar 30 menit berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Pasuruan tiba di lokasi kejadian. Sekitar pukul 14.00 siang, api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran itu, gudang kapuk berukuran sekitar 30 x 20 meter beserta isinya hangus dan roboh. Tak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.

“Butuh waktu sekitar tiga jam lamanya untuk memadamkan apinya. Karena bangunan dan juga isinya merupakan bahan baku mudah terbakar. Api diperkirakan berasal dari korsleting, yang menyalurkan listrik ke mesin pengepresan kapuk,” kata Soni. (zal/mie)