Jalan Soehat Probolinggo Berlubang, Korban Berjatuhan

MEMBAHAYAKAN: Kondisi jalan berlubang di jalan Soekarno-Hatta yang membahayakan pengguna jalan. Di jalan rusak ini, sejumlah pengendara motor telah berjatuhan. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KADEMANGAN – Jalan berlubang di Jl Soekarno-Hatta (Soehat) Kota Probolinggo makan korban. Meski tak sampai ada korban jiwa, setidaknya dalam sepekan terakhir, tiga pengendara jatuh di jalan ini.

Di Jl Soehat ini, jalan berlubang ada di beberapa titik. Salah satunya di depan PT Sun Star Motor. Masuk Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan.

Samsul, 33, warga setempat menjelaskan, sudah tiga pengendara jatuh di jalan berlubang yang ada di depan PT Sun Star Motor. Peristiwa itu, menurutnya, terjadi saat hujan.

“Jadi pada saat hujan, ada pengendara perempuan asal Muneng, Kecamatan Sumberasih. Dia jatuh setelah menghindari lubang tersebut,” terangnya.

Lalu, tiga hari setelahnya, satu lagi pengendara perempuan juga jatuh. Motornya menabrak trotoar akibat menghindari lubang tersebut.

“Saya tidak tahu dia siapa, yang jelas dia jatuh akibat nabrak trotoar. Perempuan itu menabrak trotoar karena menghindari lubang,” tuturnya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi Penilik Jalan di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Taufik Andriadi, belum bisa dihubungi. Hanya menurut catatan Jawa Pos Radar Bromo, jalan di Soehat kerap rusak akibat dilintasi kendaraan bertonase tinggi.

Pada akhir tahun lalu, jalan rusak di traffict light Ketapang diperbaiki. Jalan itu dirabat atau rigid beton. Sehingga, saat ini kondisinya sudah bagus. (rpd/hn)