Ulang Tahun ke-65, Persipro Gelar Seleksi

 PROBOLINGGO–Kamis (11/4) Persipro memasuk usia 65 tahun. Di hari ulang tahun ke 65 itu, Persipro menggelar seleksi pemain untuk mencari bibit unggul. Seleksi dilakukan dengan cara latih tanding.

Laga itu digelar di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo dengan Labrador FC dari Kedopok. Selama 90 menit bertanding, tim yang saat ini diasuh oleh Jessy Mustamu itu menang dengan skor 4-2.

Sayangnya, Jessy enggan berkomentar tentang seleksi itu. Menurutnya, saat ini tim masih menggelar seleksi. Tujuannya, mencari pemain yang cocok dengan stategi yang akan dimainkannya.

Slamet Riyadi selaku sekretaris tim membenarkan jika  laga tersebut merupakan laga seleksi pemain. Namun, seleksi itu, menurutnya, tidak ada hubungannya dengan hari jadi Persipro yang ke 65.

“Memang hari ini (kemarin, Red) ulang tahun Persipro. Namun, seleksi pemain ini tidak ada hubugan dengan ulang tahun itu,” tegas Slamet. Saat ini, menurutnya, setidaknya ada 30 pemain yang ikut seleksi. Seleksi sendiri dilakukan terbuka. Artinya, siapapun bisa ikut.

“Ini masih tahap awal dan prosesnya panjang. Jadi, untuk saat ini pemain yang ingin ikut, langsung saja main,” terangnya.

Hanya saja, peserta dibatasi usia. Yaitu, maksimal lahir tahun 1992. Untuk batas bawah, usia berapapun bisa ikut. Yang penting bisa bermain bagus dan sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih.

“Kalau untuk tim, biar pelatih yang bahas. Saya secara umum saja. Yang jelas saat ini masih seleksi biasa. Jadi, mulai dari stategi formasi dan yang lainnya masih belum ditentukan,” bebernya. (rpd/hn)