Atlet Renang Kota Probolinggo Sabet 27 Medali di Kejurda Surabaya

PROBOLINGGO – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Probolinggo berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejurda Surabaya. Dalam kejuaraan yang digelar di Kolam Renang Kertajaya Surabaya mulai 21-24 Maret, itu atlet Kota Probolinggo membawa pulang 27 medali.

Ketua PRSI Kota Probolinggo Agus Salim mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Dari 21 atlet yang diberangkatkan behasil mendapatkan 27 medali. Terdiri dari 7 medali emas, 8 medali perak, dan 12 medali perunggu. “Hasil di atas menurut pengamatan saya sudah mencapai target. Sebab, sudah membuat Kota Probolinggo berada di the best ten nomor 6 seluruh kota/kabupaten Jatim,” ujarnya.

Menurutnya, hasil ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Termasuk, para orang tua atlet. “Kami Tim Kejurda Renang Kota Probolinggo 2019 menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung atas pencapaian ini,” ujarnya.

Tujuh medali emas itu, di antaranya diraih oleh Maurizka Nur Azizah (SDN Mangunharjo 4) dalam 50 meter gaya dada KU v putri. Dia juga mempersembahkan 2 perunggu 50 meter gaya punggung KU v putri dan 50 meter gaya bebas KU v putri.

Kemudian ada Ahmad I’rfan Maulana. Pelajar di SMPN 1 Kota Probolinggo, ini mendapatkan 2 emas dalam 100 meter gaya dada KU III putra dan 200 meter gaya dada KU III putra. Serta, ada M. Furqon Rolland Bilgis yang mencatat prestasi memukau.

Pelajar di SMAN 2 Kota Probolinggo ini berhasil menggondol 4 emas. Di antaranya, 400 meter gaya ganti perorangan KU I putra; 200 meter gaya dada KU I putra; 200 meter gaya punggung KU I putra; dan 200 meter gaya ganti prorangan KU I putra.

Dia juga berhasil membawa pulang 3 perak pada 50 meter gaya punggung; 50 meter gaya kupu-kupu KU I putra; dan 100 meter gaya dada ku I putra. Tak hanya itu, Rolland juga mempersembahkan 4 perunggu dari 100 meter gaya punggung KU I putra; 100 meter gaya kupu-kupu KU I putra; 50 meter gaya kupu-kupu KU I putra; dan 200 meter gaya kupu-kupu KU I putra. (rpd/rud)