Jangan Lupa Bawa Kupon, Hari Ini Jalan Sehat Sadar Pajak Digelar

PASURUAN – Semarak Jalan Sehat Sadar Pajak akan digelar pagi ini. Acara yang digelar juga dalam rangka hari jadi Kota Pasuruan ke 333 tersebut akan diikuti ribuan peserta. Di pagi ini pula ribuan peserta akan menempuh rute jalan sehat sepanjang 4 kilometer dari start-finish di GOR Untung Suropati di Jalan Sultan Agung.

Panitia mencatat, sudah sepuluh ribu kupon sudah tersebar ke masyarakat maupun wajib pajak (WP) di Kota Pasuruan. Sampai Kamis (14/3) panitia juga masih menata persiapan yang sudah 99 persen.

Di sisi lain, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pasuruan yang menjadi leading sector acara, juga melakukan persiapan. Mulai dari penempatan mobil pelayanan keliling, stan untuk pelayanan pajak hingga petugas yang akan dikerahkan guna membantu suksesnya acara.

Jalan Sehat Sadar Pajak ini memang bertujuan mengajak masyarakat sadar bahwa betapa pentingnya pajak untuk membangun daerah. “Melalui pajak pula sebuah daerah bisa maju. Ayo masyarakat kita hadir di acara yang memang dikemas santai namun mengajak sehat ini,” beber Agung Budi Utomo, Kepala Bapenda.

Tak hanya menyediakan hadiah dan doorprize melalui undian. Bapenda juga membuka pelayana khusus di acara yang akan dimulai sejak pagi ini. Termasuk, pemutihan denda terhadap WB.

Khusus untuk peserta, semuanya wajib datang dengan membawa kupon. “Para peserta harus menempuh semua rute. Karena kupon akan dikumpulkan di pos yang sudah disediakan panitia,” beber Nurlaily Arifiyah, manajer event organizer Jawa Pos Radar Bromo. (fun)