Truk Gandeng Tabrak PJU-Tronton di Depan Taman Dayu, Sopir Terjepit

PANDAAN – Kecelakaan melibatkan 2 truk terjadi di jalur Surabaya-Malang depan Taman Dayu, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Selasa dini hari (5/3). Sopir truk gandeng pun sempat terjepit.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.30. Kecelakaan bermula saat truk gandeng muat kapur yang dikemudikan Abdul Malik, 46 warga Desa Wandanpuro RT 13/ RW 4, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang melaju dari arah selatan ke utara.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk mendadak oleng ke kanan. Truk gandeng itu lantas menabrak median dan satu tiang penerangan jalan umum (PJU).

Selanjutnya, truk masuk jalur berlawanan dan menabrak truk tronton muat deterjen N 8380 UA yang melaju dari arah utara ke selatan. Lantaran kejadian cukup cepat, sopir truk muat deterjen, Tohir asal Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Malang pun tak bisa menghindar.

Sopir truk gandeng Abdul Malik pun sempat terjepit bodi truk yang ringsek. Ia mengalami luka kepala robek dan pelipis sebelah kanan. Tak hanya itu, ia juga alami luka memar di jari kelingking kaki dan paha.

“Sopir truk gandeng diduga kuat mengantuk. Sehingga, truknya hilang kendali. Tabrak PJU lalu tabrak tronton,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Supriyanto. (zal/mie)