Kabupaten Pasuruan Lolos Porprov dengan Gawang Masih Perawan

BANGIL– Tim sepakbola Kabupaten Pasuruan memastikan diri meraih satu tiket babak utama Porprov di Gresik. Tim Kabupaten Pasuruan punya modal impresif di Porprov mendatang.

Sebab, selama pra-porprov, arek-arek Kabupaten Pasuruan tampil perkasa. Menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan. Plus menjaga gawangnya tetap perawan alias cleansheet. Ditambah, telah menjaringkan 11 gol dari 3 laga!

Kemenangan perdana tim sepakbola Kabupaten Pasuruan, diraih saat menjamu Kabupaten Situbondo. Dalam laga yang digelar Jumat (1/3), arek-arek Kabupaten Pasuruan berhasil menceploskan satu gol, ke gawang tim sepakbola Kabupaten Situbondo.

Sementara laga kedua, tim sepak bola Kabupaten Pasuruan, tampil trengginas. Mereka menghajar tim tamu, Kabupaten Magetan dengan skor mentereng, 6-0. Hasil itu diraih tim sepakbola Persekabpas, Sabtu (2/3).

Sedangkan di laga pamungkas, tim Pra Porprov Kabupaten Pasuruan kembali tampil ciamik. Kabupaten Bondowoso dilumat dengan torehan 4 gol tanpa balas, Senin (4/3).

Hasil itu, membuat Asosiasi sepakbola Kabupaten (Asskab) Pasuruan, puas. Ketua Asskab Pasuruan, Iswahyudi mengaku, kemenangan beruntun tersebut, mengantarkan tim sepak bola Kabupaten Pasuruan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pasalnya, hanya ada satu tim yang berhak lolos, untuk setiap grup-nya. Tim Kabupaten Pasuruan, bisa melaju ke babak utama Porprov, usai memastikan diri menjadi juara grup D. “Alhamdulillah, kami bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Iswahyudi.

Ia menambahkan, laga tersebut dilangsungkan Juni di Gresik. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui secara pasti, lawan-lawan yang akan dihadapi. “Karena masih menunggu jadwal dari pihak penyelenggara porprov,” jelasnya.

Ia mengaku, masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, untuk kesiapan Porprov. Salah satunya, berkaitan dengan pendanaan. “Kami berharap, Koni Kabupaten Pasuruan bisa memberikan support lebih untuk tim sepakbola kabupaten Pasuruan,” desaknya.

Pelatih tim Sepak Bola Kabupaten Pasuruan, Kasianto mengaku, kemenangan tersebut bukan berarti membuat tim berleha-leha. Karena tantangan sebenarnya, tengah menanti di depan mata.

“Kami akan menafaatkan waktu yang ada ini, untuk menyiapkan pemain agar lebih baik. Masih ada waktu sekitar empat bulan. Dan waktu yang ada itu, tidak akan kami sia-siakan,” tegasnya. (one/mie)